History from memory

Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

All about me

      Aku?? haha terkadang aku bingung sendiri gimana aku sebenarnya...Hanya bisa tertawa ketika mereka bertanya mengenai bagaimana aku,bagaimana sifat aku..Yak mungkin hanya diblog inilah aku bercerita mengenai bagaimana aku kurang lebihnya...
    Aku...Aku ya aku...Aku adalah seorang perempuan yang terlahir dengan berbagai kekurangan dan kelebihan dari seorang mama yang hebat.Aku yang mempunyai dua orang kakak laki2 yang seru,bisa diajak berantem dan berebutan makanan.Karena terlalu seringnya berantem,ketika jauh terasa sepiii sekali dirumah.Aku yang mempunyai papa paling beruntung sedunia.Jadi intinya diparagraf ini aku menceritakan bahwasanya aku terlahir dan mempunyai keluarga yang menyenangkan,bahagia dan beruntung :D
    Aku...Aku adalah orang yang sulit untuk bisa akrab dengan orang lain ketika baru pertama kali kenal.Mungkin ketika pertama dilihat,mereka akan berkata bahwa aku adalah orang yang pendiam,padahal sebenarnya ketika aku bisa akrab dengan orang lain,sosok ceria muncul ke permukaan dengan sendirinya.
      Aku...Aku adalah seorang gadis yang cenderung bersifat tertutup.Nggak mudah buat aku untuk bisa cerita masalah ke orang lain.Seringkali aku pendam sendirian.Tidak bermaksud untuk tidak percaya dengan orang lain,tapi ya memang beginilah aku..Hanya orang-orang tertentu yang bisa aku ceritakan masalah.Terkadang ada hasrat untuk sesekali cerita mengenai masalah yg bener-bener pribadi ke orang lain,cerita mengenai seseorang yg lagi disuka,dll,tapi mulut seakan-akan meminta aku untuk tetap diam dan akhirnya hanya pendaman semata yang ada dan hanya kata-kata singkat bermakna dan bernilai menyinggung yang keluar melalui twitter ataupun facebook.
      Aku...Aku cenderung menjadi pendengar setia.Entah kenapa ketika ada seseorang yang lagi bercerita hanya diam yang bisa aku lakukan.Dan lagi-lagi mulutlah yang menjaga seolah-olah aku harus diam dan hanya mendengarkan saja.Padahal ketika perbincangan itu selesai dan semua bubar,inisiatif untuk membantu menyelesaikan masalah seakan-akan beramai-ramai datang dan ingin disampaikan.Dan lagi-lagi semua muncul hanya menjadi kata-kata singkat bermakna dan bernilai menyinggung yang keluar melalui twitter ataupun facebook.
        Aku...Aku yang selalu ragu untuk menyampaikan pendapat.Didalam keluarga besar eyang,mungkin aku cukup jago untuk berpendapat,tetapi ketika bersama teman teman,sering muncul perasaan ragu dan terkadang minder untuk berpendapat.
     Dan pada intinya aku bisa tergolong orang yang plegmatis. Sedikit banyak sifat2ku terangkum dalam kategori plegmatis. Tapi bukan berarti ciri-ciri plegmatis ini ada di aku semua..haha :p

Plegmatis
KEKUATAN:
* Mudah bergaul, santai, tenang dan teguh
* Sabar, seimbang, dan pendengar yang baik
* Tidak banyak bicara, tetapi cenderung bijaksana
* Simpatik dan baik hati (sering menyembunyikan emosi)
* Kuat di bidang administrasi, dan cenderung ingin segalanya terorganisasi
* Penengah masalah yg baik
* Cenderung berusaha menemukan cara termudah
* Baik di bawah tekanan
* Menyenangkan dan tidak suka menyinggung perasaan
* Rasa humor yg tajam
* Senang melihat dan mengawasi
* Berbelaskasihan dan peduli
* Mudah diajak rukun dan damai

KELEMAHAN:
* Kurang antusias, terutama terhadap perubahan/ kegiatan baru
* Takut dan khawatir
* Menghindari konflik dan tanggung jawab
* Keras kepala, sulit kompromi (karena merasa benar)
* Terlalu pemalu dan pendiam
* Humor kering dan mengejek (Sarkatis)
* Kurang berorientasi pada tujuan
* Sulit bergerak dan kurang memotivasi diri
* Lebih suka sebagai penonton daripada terlibat
* Tidak senang didesak-desak
* Menunda-nunda / menggantungkan masalah.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Posting Komentar